Bawaslu PinrangLaksanakan Kegiatan Pengawasan Partisipatif Untuk Meningkatkan Peran Pemilih Pemula


Pinrang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kab.Pinrang mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan tema peran pemilih pemula dalam pengawasan partisipatif untuk pemilihan serentak tahun 2024 di Hotel MS Pinrang .Kamis 5 September 2024


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan pemilih muda agar mereka dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan serta memahami hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.


Dalam kegiatan ini, Bawaslu mengundang dua pemateri dari Makassar yaitu H.Yusriadi Hala dan juga Hidayah Muhallim yang berprofesi sebagai akademisi serta melibatkan berbagai pihak sebagai peserta yaitu Kepala Sekolah serta siswa SMA/ SMK dan MA sederajat . Berbagai sesi perkenalan mulai dari pemberian materi dan berdiskusi terkait pemilihan dilakukan untuk membekali pemilih pemula dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.


Anggota Bawaslu Pinrang menekankan pentingnya keterlibatan pemilih pemula untuk memastikan pemilihan yang demokratis dan adil. “Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk mendorong partisipasi pemilih muda dengan memberikan mereka pengetahuan yang tepat tentang proses pemilihan dan hak-hak mereka. Kami berharap ini akan menciptakan pemilih yang lebih cerdas dan bertanggung jawab,” ujar Aswar.


Selain itu, Bawaslu juga menyarankan agar sekolah-sekolah bekerja sama dalam mensosialisasikan pentingnya pemilihan dan pengawasan pemilu. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan pemilih pemula dapat menjadi garda terdepan dalam pengawasan dan pemilihan yang berkualitas di masa depan.

Previous Post Next Post