Ribuan Pendukung dan Simpatisan Mengawal Paslon Iwan-Sudirman Mendaftar di KPU Pinrang



Pinrang- Arak-arakan mengiringi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, S.Sos - Sudirman Bungi, S.IP., M.Si, menuju kantor KPU Kabupaten Pinrang untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon di Pilkada 2024.


Dengan Berjalan Kaki , A. Irwan Hamid, S.Sos - Sudirman Bungi, S.IP., M.Si, mengenakan pakaian berwarna putih terlihat menebar senyum sambil melambaikan tangannya menyapa pendukungnya. Mereka merupakan pasangan pertama yang mendaftar.


Relawan serta simpatisan yang sebelumnya berkumpul di Lapangan Bosowa, Jalan Jendral Sudirman terus bergerak mengiringi kedua pasangan tersebut Menuju KPU Pinrang.


Pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem,PSI,Perindo,PKS tiba sekitar pukul 10.30 di kantor KPU Pinrang.


"Hari ini kami berucap terima kasih sudah diterima di sini (KPU Pinrang) kemudian sudah menyampaikan pendaftaran calon Bupati Pinrang,"ucap Irwan Hamid.


Dia juga menyampaikan terima kasih sekaligus maaf karena kedatangannya ke Kantor KPU Pinrang mengakibatkan lalu lintas (lalin) di sekitaran Jalan Jedral Sudirman,Jalan Bintang dan sekitarnya jadi bertambah macet.

Ketua KPU Pinrang, Muh. Ali Jodding, dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa, hari ini adalah proses pendaftaran Paslon yang merupakan momen yang sangat penting.


Dikatakan Ali Jodding, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah posisi syarat pencalonan perolehan kursi menjadi suara sah. Dan, untuk Kabupaten Pinrang jumlah suara sah yang dipersyaratkan mengusung Paslon sebanyak 19.929 suara sah.


Sedianya hari ini ada dua Paslon yang mendaftar, lanjutnya, yakni Paslon A. Irwan Hamid - Sudirman Bungi serta Paslon Ahmad Jaya Baramuli - Abdillah Natsir. Namun, Paslon Ahmad Jaya Baramuli - Abdillah Natsir, pendaftarannya hari ditunda untuk besok 29 Agustus 2024.


" Besok, ada dua Paslon yang mendaftar, pagi hari Paslon Ahmad Jaya Baramuli - Abdillah Natsir dan siang hari Paslon Usman Marham - Hastri T Wello."pungkasnya.


Previous Post Next Post