Masyarakat Bersama Babinsa Kampung Baru-Ongkoe Giat Bergotong Royong


Pinrang - Andi Alamsyah, SE, Lurah Macinnae, bersama masyarakat Kampung Baru Ongkoe (KBO) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), tampak antusias dalam melaksanakan gotong royong pada Jumat, 23 Agustus 2024.


Dari pantauan media, kegiatan tersebut berfokus pada perbaikan pagar Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terletak di Kampung Baru Ongkoe (KBO), Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang.


Babinsa, sebagai bagian dari satuan teritorial TNI yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan, turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Keterlibatan Babinsa menunjukkan dukungan nyata dari pihak militer dalam mendukung kegiatan masyarakat.


Salah satu tokoh masyarakat (Tomas) yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa perbaikan pagar Pustu ini merupakan swadaya dari masyarakat setempat. Ia juga mengkritik pernyataan salah satu oknum anggota DPRD Pinrang yang menyebutkan bahwa Pustu di Kampung Baru Ongkoe tampak kumuh dan tidak layak huni. Pernyataan tersebut, yang diunggah di media sosial, dinilai tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.


Menurut Tomas tersebut, Pustu di Kampung Baru Ongkoe sangat membantu masyarakat setempat. "Bidan yang bertugas di sini sangat perhatian, jika ada masyarakat yang sakit, kami hanya perlu menelfon dan bidan tersebut langsung datang ke rumah," ungkapnya.


Masyarakat berharap agar oknum anggota DPRD tidak hanya berbicara dari jauh. Mereka menginginkan agar oknum anggota DPRD melakukan reses dan langsung memeriksa kondisi Pustu untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat mengenai pelayanan kesehatan di daerah tersebut.(rls)





Previous Post Next Post