Kapolres dan Dandim 1404 Pinrang Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024


Pinrang– Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., bersama Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Abdullah Mahua, SHI., M.M., memantau langsung kesiapan personel keamanan di kantor KPU Pinrang. Pemantauan ini dilakukan pada hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang.Kamis 29 Agustus 2024


Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan, "Pinrang termasuk daerah dengan potensi kerawanan Pilkada yang tinggi. Kami telah menyiapkan pengamanan maksimal di setiap tahapan Pilkada, dengan dukungan penuh dari instansi terkait, termasuk TNI dan Pemda Pinrang. Kami berharap semua tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar."


Dalam kesempatan wawancara singkat, Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif. "Kami terus menyuarakan upaya Pilkada damai. Pinrang adalah satu kesatuan yang harus kita jaga bersama. Keragaman pilihan jangan sampai menyebabkan situasi yang kurang menyenangkan," tambahnya. Kapolres menginformasikan bahwa sekitar 450 personil keamanan akan disiapkan, termasuk dukungan dari Satpol PP.


Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Abdullah Mahua juga menegaskan komitmennya untuk mendukung keamanan Pilkada. "Dengan indikasi kerawanan yang tinggi, kami bersama pihak keamanan lainnya dan semua stakeholder akan berkolaborasi untuk menyejukkan situasi. Kami telah menyiapkan 146 personil, ditambah dukungan dari Batalyon 721/Makkasau untuk memastikan pengamanan yang efektif selama Pilkada," ungkapnya.


Kedua pihak menegaskan pentingnya sinergi dan kerjasama dari semua elemen masyarakat serta media untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif.





Previous Post Next Post