Bawaslu Pinrang Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Calon Pasangan Pemilihan

 


Pinrang—Pada hari ketiga pendaftaran calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, antusiasme calon dan pendukungnya semakin meningkat. Pendaftaran yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang pagi ini dibanjiri oleh pendukung Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir, yang mendaftar sebagai kandidat bupati dan wakil bupati.Kamis 29 Agustus 2024

Sejak pagi, gedung KPU Pinrang telah dipenuhi oleh pendukung dan tim sukses dari para calon, memberikan dukungan penuh kepada calon-calon yang maju dalam Pilkada kali ini. Pada siang hari, pasangan calon lainnya, Usman Marham dan Andi Hastri, juga hadir di KPU Pinrang bersama pendukung dan tim sukses mereka.


Bawaslu Pinrang melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh calon pasangan kepala daerah yang berkompetisi dalam Pilkada 2024. Pengawasan ini bertujuan memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan peraturan dan mencegah pelanggaran yang dapat merugikan integritas pemilihan.


Ketua Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, menyatakan bahwa pengawasan meliputi verifikasi berkas administrasi serta dokumen dukungan partai politik dari masing-masing kandidat. Ia menekankan pentingnya transparansi dalam proses ini dan berkomitmen untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran.


"Pengawasan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keadilan dan keabsahan dalam Pemilihan. Kami memastikan bahwa setiap calon mematuhi ketentuan yang berlaku dan semua kegiatan dilakukan dengan etika yang baik," ujar Andi Fitriani Bakri.


Proses pendaftaran pada hari ini dimulai pukul 11.00 WITA dengan kedatangan pasangan Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir, diikuti pada pukul 15.30 WITA oleh Usman Marham dan Andi Hastri. Proses pengawasan ini dipantau langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, Ruslan, dan Aswar, bersama Kepala Sekretariat Hj. Halijah Side dan staf yang bertugas.


Hari ini, 29 Agustus, merupakan hari terakhir pendaftaran. Bawaslu Pinrang akan melanjutkan pengawasan melekat hingga pukul 23.59 WITA untuk memastikan proses pendaftaran berjalan sesuai ketentuan dan dengan transparansi penuh.



Previous Post Next Post