Mak Mak Serbu Pasar Murah TMMD


PINRANG-Kaum Mak Mak menyerbu pasar murah yang digelar di lokasi pelaksanaan penutupan. Program TNI Manunggal Masuk Desa /TMMD ke 19 di Desa Siwolong Polong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang.


Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten. Pinrang Abdu Mallu mengatakan, harga sembako yang dijual di pasar murah TMMD jauh dibawa harga pasaran dan Harga Eceran Tertinggi (HET)


Dia mengatakan , harga eceran tertinggi untuk beras medium sebesar Rp 10.900 perkilogram " Sementara di pasar murah dijual Rp51.500 perlima kilogram atau setara dengan Rp10.300 perkilogram " kata dia saat ditemui di lokasi pasar murah TMMD  Rabu 20 Maret 2024


Begitu pula kata dia, gula pasir yang dijual dengan harga Rp17 ribu perkilogram, Gula minyak kita Rp13.000 " Semua harga sembako lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran "



Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Brigjend TNI Wulang Nur Yudhanto. S.E.  M.M.  M.Han mengatakan, program TMMD tidak hanya memfokuskan pembangunan fisik namun juga non fisik " Diantaranya pembinaan maupun pendekatan kebutuhan kebutuhan masyarakat yang ada di sekitar  lokasi TMMD "


Sementara itu kata dia , pembangunan fisik yang dilakukan dalam program TMMD senantiasa diperhatikan dan dijaga " Agar pemanfaatan dan daya gunanya  lebih lama dirasakan masyarakat "


Sejumlah pembangunan fisik yang dilakukan dalam program TMMD tersebut diantaranya Pembangunan jalan sepanjang 1100 meter, pembangunan Dekker,pembangunan pompanisasi air bersih dan bedah rumah serta berbagai penyuluhan kepada masyakarat .

Previous Post Next Post