Kadis Dukcapil Pinrang Turun Langsung Ke Desa Padakkalawa Untuk Perekaman E-KTP Khusus Warga Penyandang Disabilitas


Pinrang-Kadis Dukcapil Pinrang Andi Askari turun langsung ke rumah warga di Desa Padakkalawa untuk melakukan perekaman e-KTP khusus kepada warga penyandang disabilitas.”

Hal ini dilakukan kadis Dukcapil Pinrang untuk menjemput bola dalam mempermudah masyarakat untuk memiliki identitas kependudukan jenis e-KTP.” (22/03/2024).

Setelah mendapat laporan dari Kepala desa Padakkalawa akan salah satu warganya yang ingin memiliki identitas kependudukan jenis e-KTP numan warga tersebut adalah penyandang disabilitas.” Kata Kadis Dukcapil Pinrang.

Selanjutnya saya bersama staf yang menangani bagian perekaman e-KTP, langsung terjun kelokasi untuk melakukan perekaman sesuai dengan laporan kepala desa kepada kami.”


Setelah tiba dilokasi yang diantar oleh kepala desa, selanjutnya kami langsung melakukan perekaman data e-KTP kepada warga tersebut.” Ujarnya.

Dan usai melakukan perekaman kemudian data perekaman itu dikirm ke kantor Dukcapil Pinrang selanjutnya langsung diproses oleh bagian pencetakan e-KTP di kantor Dukcapil Pinrang.” Ucap A.Askari.

Kami akan terus memberikan pelayan publik terbaik ditengah – tengah masyarakat dan proses ini tetap harus melalui koordinasi dengan kepala desa atau lurah terkait jika ada warga yang tidak mampu untuk melakukan perekaman e-KTP di lokasi masing – masing.” 

Previous Post Next Post