Ribuan Surat Suara Dibakar Di Kantor KPU


PINRANG- Ribuan Kelebihan Surat Suara pemilu  dan surat suara rusak dimusnahkan di halaman kantor KPUD kabupaten Pinrang.Pemusnahan Surat suara itu disaksikan oleh forkopimda.


Ketua KPUD kabupaten Pinrang Muh.Ali Djodding mengatakan, surat suara yang dimusnahkan itu terdiri dari kelebihan surat suara dan surat suara yang rusak setelah di sortir " Ini sebagai bentuk kredibilitas KPU dalam menyelenggarakan pemilu " kata Ali Djodding usia pemusnahan surat suara di halaman kantor KPU kabupaten Pinrang Selasa malam 13/02/2024


Dia mengatakan seluruh surat suara dan logistik lainnya sudah sampai di TPS " sejak pukul 16.00 WITA, semua logistik pemilu sudah sampai di TPS "


Surat suara yang dimusnahkan sebanyak 

4685 lembar yang terdiri dari Surat suara pilpres sebanyak 154 lembar. DPR RI sebanyak 315 lembar.DPD sebanyak 309 dan DPRD provinsi sebanyak 948 lembar.


Adapun surat suara DPRD Kabupaten sebanyak 2959 lembar yang terbagi dalam 6 daerah pemilihan.


Sementara itu, bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPU kabupaten Pinrang " Dengan kerja keras yang dibeck up TNI polri, semua kelengkapan pemilu sudah sampai di TPS "


Dia berharap pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara hasil pemilihan umum tersebut berjalan lancar.

Previous Post Next Post