Tim Pro Desaku Disdukcapil Layani Warga Padakkalawa, Kades : Apresiasi Atas Respon Cepat Disdukcapil

 

Pinrang.- Inovasi Pro Desaku Disdukcapil merupakan salah satu Inovasi milik Pemerintah Kabupaten Pinrang yang hadir untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Pinrang yang membutuhkan pelayanan khususnya pelayanan administrasi kependudukan.

Hal tersebut diungkapkan Andi Nur Jaya. SE yang juga Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/11/2023).

Lanjut A. Jaya sapaan akrabnya, " Inovasi Pro Desaku ini mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dokumen Adminduk. "

" Dengan adanya inovasi ini masyarakat tidak perlu datang lagi ke Kantor, melainkan cukup di Kantor Desa saja tempat pelayanan Pro Desaku di gelar. " Ujarnya.

Lanjut A. Jaya Kalau tadi Tim Pro Desaku, masyarakat Desa Padakkalawa Kec. Mattirobulu yang dilayani oleh Tim Pro Desaku.

" Alhamdulillah, respon masyarakat juga sangat baik, ini dikarenakan aktifnya Kades dalam memberikan informasi kepada warganya khususnya bagi mereka yang belum melakukan perekaman KTP El. " Ujarnya.
 
Sementara itu Kades Padakkalawa Haedar sangat mengapresiasi langkah Disdukcapil yang menjemput bola untuk perekaman E KTP bagi kalangan pemilih pemula karena cara ini sangat efektif.

“Semoga kedepan Disdukcapil lebih inovatif dan mempermudah masyarakat khususnya dalam melayani masyarakat dipelosok desa, upaya ini sangat tepat bisa mempermudah para masyarakat untuk memiliki KTP. " Ucap Haedar.

Ia juga menyampaikan, " Tentunya dengan adanya Inovasi Pro Desaku milik Disdukcapil kami selaku Kades akan berkomitmen Melanjutkan Kegiatan seperti ini. "

Untuk diketahui, Sebanyak 31 Warga yang melakukan perekaman e-KTP dan semuanya merupakan pemilih pemula, tak hanya itu pada kesempatan tersebut beberapa masyarakat juga melakukan pengurusan dokumen Adminduk lainnya seperti KK, Akte dan Surat Kematian yang diserahkan langsung Oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari S.Pi, M.Si.

Selain Kadis Disdukcapil Pinrang bersama Kabid Dafduk hadir juga pada kesempatan tersebut Tim Pro Desaku Disdukcapil, Kades Padakkalawa beserta Staf serta warga Desa Padakkalawa yang melakukan pengurusan Dokumen Adminduk.



Previous Post Next Post