Bawaslu Pinrang Goes To Campus


Pinrang.- Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan pelanggaran pemilu.

Bawaslu sebagai lembaga pengawasan sangat berharap keterlibatan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu khususnya di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Kordiv. Pencegahan dan Parmas Drs. Saiful Jihad M.Ag saat membuka kegiatan Bawaslu goes to campus.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pinrang bertujuan untuk mengajak para mahasiswa untuk turut serta dalam pengawasan partisipatif.

Sebagai program peningkatan pengawasan partisipatif kegiatan Bawaslu goes to campus pada selasa 19 september 2023 di kampus institut cokroaminoto pinrang, sangat penting untuk dilakukan.

Pada kesempatan tersebut hadir sebagai Narasumber mantan Komisioner KPU Kabupaten Pinrang yang juga Dosen Institut Cokroaminoto Pinrang Hj.Wildanah. SH. MH.,

Pentingnya pengawasan partisipatif dalam penyelenggaraan proses pemilu yang jujur, adil dan transparan, jadi penekanan Narasumber yang didampingi Moderator Rizal Hasim SH. MH, Selasa (19/09/2024).

Ketua Bawaslu Pinrang Andi Fitriani yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan Jiwa kritis dan peran serta mahasiswa sangat dibutuhkan untuk kita bersama sama menjaga pemilu agar tidak tercederai oleh politik uang maupun berita hoax.

Mantan aktivis mahasiswa asal STAIN yang juga aktif pada organisasi fatayyat ini mengatakan, " kegiatan ini juga merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu kepada mahasiswa agar mereka lebih mengetahui apa saja yang merupakan konflik terjadinya pelanggaran pemilu serta berharap para mahasiswa bisa sama - sama Bawaslu menjaga pesta demokrasi yang akan dilangsungkan di Februari 2024."



Previous Post Next Post