Kapolres Pinrang Pimpin Press Release Tiga Kasus Sekaligus

Pinrang –Kapolres Pinrang Pimpin Langsung Press Release didampingi Kasat Reskrim dan Humas Polres Pinrang terkait beberapa pengungkapan kasus kriminal, diantaranya kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian, persetubuhan di bawah umur, kasus pencurian Sepeda motor serta pencurian Handphone, bertempat di Gedung baru SKCK Polres Pinrang, Selasa (7/3/23) sore.

Dalam Press Release Kapolres Pinrang menyampaikan secara detil pengungkapan kasus yang tengah ditangani, tentang terduga pelaku, korban serta motif sementara yang di simpulkan oleh penyidik, tapi semua kasus yang di Press release masih dalam tahap pendalaman untuk mengetahui motif lain dari para terduga pelaku.

“Kasus yang kami sampaikan masih dalam proses pendalaman untuk mengungkap motif lain serta pengembangan untuk mengetahui adanya terduga pelaku lain yang turut melakukan atau membantu para terduga pelaku untuk melancarkan aksinya,” ungkap AKBP Adjie sapaan Akrabnya.

AKBP Adjie melanjutkan, untuk kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian, terduga pelaku untuk sementara hanya satu orang karena bekas tusukan benda tajam jenis badik yang ikut diamankan hanya satu kali,, tapi masih kami dalami apa teman terduga pelaku ikut membantu dan bisa di tersangkakan atau bagaimana, kita tunggu saja perkembangannya, ucap Kapolres.

Untuk kasus persetubuhan di bawah umur, terduga pelaku dan korban semuanya masih di bawah umur, jadi kasus tersebut tentunya akan di proses sesuai hukum, Undang undang perlindungan anak dan korban sendiri tentunya akan diberikan pendampingan fisikologi untuk mengobati trauma dari korban, lanjutnya.

Dalam press release tersebut, Kapolres Pinrang memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk terhindar dari tindak kejahatan, khususnya pencurian, agar selalu waspada karena tindak kejahatan selalu mengintai kita kapan saja, yang membawa kendaraan hendaknya diparkir ditempat aman dan pastikan terkunci leher, “ingat kejahatan terjadi bukan hanya karrena adanya niat pelaku tapi juga karena adanya kesempatan,” ungkap AKBP Adjie.

Dari kasus kriminal yang kami sampaikan berawal dari pengaruh minuman keras (Miras), tentunya ini akan menjadi atensi buat kami untuk menekan peredaran minuman keras utamanya yang ilegal (Oplosan) apalagi ini menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan kami akan laksanakan operasi untuk meminimalisir peredaran miras, utamanya miras oplosan serta penyakit masyarakat lainya dengan harapan bisa menekan angka kriminal di wilayah hukum Polres Pinrang,” pungkas AKBP Adjie.

Terima kasih para rekan media atas pertanyaan serta masukan dan kritikannya melalu press release ini, kami di instansi Kepolisian Polres Pinrang akan terus berbenah diri dalam memberikan citra pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.” Kunci AKBP Adjie sapaan akrab Kapolres Pinrang
 

Previous Post Next Post