HUT PPNI KE 49,Profesionalisme Dan Kesejahteraan Perawat Harap Di Perhatikan


Pinrang-Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 yang jatuh tanggal 17 Maret 2023, Akbar Ketua BAPENA PPNI Pinrang  meminta kepada seluruh Perawat untuk tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Di momentum yang baik ini, pertama mengacu pada moto dari PPNI yaitu disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani profesi lain,” kata Akbar yang juga wakil Ketua PPNI Pinrang ,Menurutnya, organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien keluarga dan masyarakat.

Kualitas kita harus di tingkatkan, kemudian komunikasi antar sesama perawat dan seluruh stackholder yang lain termasuk teman-teman di profesi wartawan serta masyarakat,” ujarnya.

Akbar Titho sapaan Akrabnya  yang juga sebagai Dosen universitas Sipatokkong Mambo . menyampaikan bagi perawat untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa yang sehat bebas covid-19.

Menyikapi transisi pasca pandemic Covid 19 menjadi endemic kita berharap perawat tetap konsen menjalankan tugasnya secara professional kita ketahui di pandemic covid 19 kemarin ada banyak rekan rekan sejawat yang gugur dalam penagnganan covid 19.

di momentum HUT ke-48 PPNI, perawat bisa menjadi pelayan kesehatan yang ramah, baik terhadap pasien maupun keluarga pasien, sehingga tema HUT PPNI ke 49 ini yakni ‘ Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme “  bisa terwujud. Namun hal itu harus di topang dengan kesejahteraan , hingga saat ini kami dari organisasi profesi terus memperjuangkan kesejahteraan perawat baik di instansi pemerintahan maupun di instansi swasta. Harapan kami ini bias sampai ke pemerintah terutama proses penggajian bisa sesuai standar UMP atau UMR Hinga saat ini data anggota perawat yang tercatat di Sistem Kami Sebanyak 1220 orang Perawat yang tersebar di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di kabupaten pinrang.jelasnya

Di tengah kemelud penghapusan tenaga honorer, kami dari PPNI berharap pemerintah betul betul memeperhatikan tenaga perawat khususnya dalam pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) dan CPNS di tahun 2023  bisa mengakomudir perawat dengan baik , kita memahami kebutuhan perawat di isntasi pemerintahan kabupaten pinrang masih sangat dibutuhkan , pemerintah harus punya solusi yang baik untuk kepentingan bersama demi kelancaran dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.      

“Jadi, saya ingin perawat ini dalam rangka memberikan pelayanan harus melayani harus peduli, tidak boleh menganggap perbedaan orang kaya diperhatikan orang miskin tidak, pasien itu harus sama,” pungkasnya

Previous Post Next Post