Dishubtan Pinrang Dan Tim Polres Pinrang Menggelar Operasi Penertiban Oknum Parkir Liar


Pinrang-Sejumlah aparat petugas yang terdiri dari tim Polres Pinrang dan Dishubtan Pinrang belum lama ini menggelar operasi penertiban oknum parkir liar yang berada disejumlah titik ruas jalan dalam kota Pinrang.

Dalam operasi tersebut beberapa oknum tukang parkir yang ditengarai liar alias tak terdaftar ditertibkan oleh petugas, pasalnya selain liar dan tak resmi kegiatan mereka juga cenderung semrawut dalam mengatur parkiran kendaraan termasuk memintai  pengendara uang parkir tanpa diberi karcis parkir.

Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan kabupaten Pinrang H. Bahtiar, SP. MM kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan operasi penertiban tukang parkir liar ini dilakukan berdasar laporan masyarakat dan hasil pengawasan lapangan yang dilakukan pihaknya.

" Operasi ini sudah rutin dilakukan dan kali ini kami menyasar sejumlah tukang parkir yang kami tengarai liar, karena selain mereka tak terdaftar secara resmi di Dishub juga mereka tanpa identitas juru parkir, serta tidak memiliki karcis parkir " tukasnya.

Selain itu lanjutnya bahwa pihaknya selaku otoritas perparkiran di daerah ini sengaja mengajak pihak tim dari Polres Pinrang dan Polsek Urban Sawitto untuk bersama sama menggelar operasi ini demi menciptakan rasa aman di masyarakat.
" Dan demi operasi ini berjalan aman dan lancar kami menggandeng pihak kepolisian dalam hal ini tim dari Polres Pinrang dan tim Polsek Urban Sawitto dalam mendampingi tim kami dalam penertiban termasuk memberi arahan dan pembinaan yang benar tentang profesi juru parkir ini" tambahnya.

Dilain pihak Kapolsek Urban Sawitto AKP. Muh. Yusuf Badu, SH menjelaskan bahwa kererlibatan pihak kepolisian dalam operasi ini sebagai pendampingan tim Dishubtan Pinrang agar berjalan aman dan tertib.

" Keterlibatan anggota kepolisian dalam operasi tersebut sebagai back up atau mendampingi tim dari perhubungan dan memang ditemukan sejumlah tukang parkir liar di beberapa titik ruas jalan dalam kota, mereka ini tak memiliki identitas resmi sebagai juru parkir dan juga tak dibekali karcis resmi parkir" kata Kapolsek kota ini.

Previous Post Next Post