Tingkatkan Layanan Kemandirian di Rutan Pinrang, Karutan Sambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Pangkep


RUTAN PINRANG --- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo menyambangi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Pangkep dalam rangka peningkatan layanan kemandirian di Rutan Pinrang, Rabu (11/1).

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo, saat berkunjung diterima langsung oleh Kepala BPVP Pangkep, Sudarsono yang bertempat di Ruang Kerjanya.

Wahyu Trah Utomo, Karutan Pinrang menuturkan, kerja sama dengan BPVP Pangkep terkait layanan kemandirian bagi Warga Binaan bukanlah yang pertama, sebelumnya, Sambung  Karutan, telah dilakukan pelatihan bersetifikasi bidang otomotif kepada 16 orang Warga Binaan.

"Ini bukan yang pertama, tahun lalu kita sudah kerja sama dalam pelatihan otomotif yang bersertifikasi," ungkapnya.

Melalui kunjungan ini, Karutan berharap layanan kemandirian dapat diberikan kembali kepada warga binaan di Rutan Pinrang.

"Rencana kami ke depan, bisa dilaksanakan pelatihan penjahitan, tata rias dan tata boga dapat diberikan kepada warga binaan, agar mereka punya keterampilan bersertifikasi sebelum bebas," harapnya.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga menyampaikan bahwa layanan kemandirian di Rutan Pinrang selalu menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pinrang.

"Kami juga kerja sama dengan Disnaker Pinrang terkait pelatihan kemandirian ini, semuanya kami gandeng demi peningkatan produktivitas Warga Binaan," tutup Karutan.

Previous Post Next Post