Karutan Lepas Masa Purnatugas dan Alih Tugas Dua Orang Pegawai Rutan Pinrang


RUTAN PINRANG --- Bertempat di Aula Rutan, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo, melepas masa purnabakti satu orang Pegawai dalam Jabatan Pengelola Pembinaan Kemandirian pada Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Syamsuddin Naneng didampingi istri dengan suasana haru, Senin (1/12023).

Syamsuddin Naneng, menutup masa baktinya selama 39 tahun, 4 Bulan pengabdian tanpa ada pelanggaran kode etik Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal itu disampaikan oleh Karutan Pinrang dalam sambutannya.

"Kemewahan tertinggi bagi ASN adalah ketika tiba masa purnatugas tanpa sedikit celah apapun, itulah sebaik-baiknya pengabdian," terang Karutan dalam sambutannya.

Selain pelepasan purnatugas, Karutan Pinrang juga melepas satu orang pegawai, Lucky Prardi Kusuma yang alih tugas ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros.

Lucky Prardi Kusuma telah mengabdi di Rutan Pinrang kurang lebih lima tahun dalam Jabatan Petugas/ Anggota Jaga pada Kesatuan Pengamanan Rutan yang dipimpin oleh Abd. Rahman Tampa.

Karutan Pinrang menghimbau kepada seluruh pegawai agar sikap integritas, dedikasi dan displin yang ditunjukkan oleh Syamsuddin Naneng menjadi teladan bagi setiap ASN di lingkup Rutan Pinrang.

"Pak Syam telah membuktikan dirinya sebagai ASN yang berintegritas, berdedikasi dan disiplin, terbukti di akhir masa-masa pengabdiannya, semangatnya untuk bekerja tidak pernah kendor, apalagi kita yang mudah-mudah ini, jangan sampai kalah semangatnya oleh senior-senior yang mau purnabakti," himbau Karutan.

Sementara itu, Syamsuddin Naneng menyampaikan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh Karutan selama bertugas, begitu juga ucapan permintaan maaf tak luput ia sampaikan kepada seluruh pegawai jika selama bertugas terdapat kesalahan atau kehilafan yang dapat menyinggung perasaan pegawai.

"Terima kasih atas bimbingannya bapak Karutan, mohon maaf atas segala kekhilafan jika selama bertugas terdapat perbuatan yang kurang menyenangkan," ucapnya haru.

Turut dalam acara ini, pejabat struktural, pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Pinrang.

Kegiatan ini pun ditutup dengan pemberian cendermata kepada kedua pegawai yang dilepas dilanjutkan pemberian ucapan selamat.

Previous Post Next Post