Hormati Peran Perempuan, Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Upacara Hari Ibu


RUTAN PINRANG --- Bertempat di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang, Warga Binaan dan seluruh Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang gelar upacara bendera peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Kamis (22/12).

Peringatan Hari Ibu tahun ini mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Pelaksanaan upacara kali ini, agak berbeda, karena semua petugas upacara dipimpin oleh kaum perempuan yang sering dijuluki "Srikandi-Srikandi Rutan Pinrang", mulai dari pemimpin upacara, pembaca teks, pengibar bendera sampai dengan protokol.

Inspektur Upacara diambil alih oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Abdul Rahman Tampa, menggantikan Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo yang sedang mengikuti Upacara Hari Ibu di Lapangan Mabes Polres Pinrang bersama Forkopimda Pinrang.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa kipra perempuan harus lebih konkret, sebagai penopang dan pemersatu bangsa.

"Perempuan harus mampu mandiri, berdaya saing dan inovatif." Ungkap Ka. KPR dalam amanat yang dibacakan.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau agar perempuan tak lagi dijadikan objek, tetapi menjadi subjek seperti laki-laki agar setara untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"Perempuan adalah penopang bangsa, sewajarnyalah harus menunjukkan kontribusi nyatanya dalam pembangunan bangsa."

Upacara kemudian di akhiri dengan Mars Hari Ibu dan pembacaan doa.


Previous Post Next Post