Tampil Di TMII Siswa SMA Negeri 3 Pinrang Banjir Juara


PINRANG-Siswa SMA Negeri 3 Pinrang kembali mengharumkan nama Kabupaten Pinrang Dan Sulawesi Selatan, setelah meraih sejumlah prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, para pelajar dari sekolah tersebut,meraih juara favorit 1 lomba tari kreasi nusantara yang bertema tenun dan songket nasional 2022 yang berlansung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta 24 September lalu yang memperebutkan piala Kemendagri.

Serta ditempat yang berbeda juara 2 dan  juara 3 kategori tari tunggal dewasa pada lomba tari warisan nusantara di Atrium Mangga Dua Jakarta.

Kepala SMA Negeri 3 Pinrang Abdul Wahid Nara mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswa dari sekolah yang dibinanya " Sebuah kebanggaan bagi keluarga besar SMA Negeri 3 atas  prestasi yang ditorehkan pelajar kami " kata dia saat dihubungi Selasa 27 September 2022.

Dua siswa yang diutus mengikuti even tersebut kata dia mampu mempersembahkan tiga tropi dari dua even yang diikuti " Padahal lokasi kedua even yang diikuti siswa kami berbeda lokasi "

Mantan Ketua IGI Sulsel ini menambahkan
Kedua siswa yang diutus dalam even itu merupakan anggota sanggar seni SMA Negeri  3 " Dengan prestasi ini, kami berharap menjadi motivator kepada siswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi " lanjut  Wahid Nara yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum IGI pusat.


Kegiatan ini dibuka  Prof Dr. Anna Mariana,Dia mengatakan kegiatan kegiatan ini diharapkan melahirkan penari penari yang dapat mengharumkan nama bangsa di kanca internasional " peserta harus bersemangat dan menampilkan tarian yang terbaik, karena  juara  merupakan keputusan dewan juri"


 Dia berharap generasi bangsa terus mencintai budaya Indonesia ,sehingga lomba ini melahirkan generasi yang cinta karya tenun dan songket Indonesia” lanjut  Prof Anna .


Penyelenggara kegiatan Piala khadifa, H.Zulfikar mengatakan, lomba yang bertemakan tenun ini dalam rangka hari tenun nasional " Tenun merupakan warisan budaya Indonesia "

Untuk membangun sektor kebudayaan pariwisata Indonesia kata dia, even nasional yang di laksanakan kementerian dalam negeri ini, akan menjadi magnet untuk mengundang para wisatawan manca negara berkunjung ke Indonesia " Dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin "

Kegiatan yang dihadiri Kepala Badan Penghubung, kepala anjungan, kepala TMII, serta  putra putri tenun dan songket se Indonesia, dengan sistem tranformasi digital dan penilaian langsung dengan indikator dari para pakar tari, bahkan para pelatih merasa salut kepada panitia karena penilaian langsung transparan dan bahkan langsung dikomentari kelemahan dan kelebihan tari yang dipersembahkan tersebut.

Sementara itu, salah seorang peserta Nasri   mengapresiasi pihak sekolah yang memberikan waktu dan ruang untuk berprestasi dibidang seni " Sebuah kesempatan emas yang diberikan pihak sekolah untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa ".

Sehingga kata dia, siswa yang mengasah bakat dibidang seni termotivasi untuk memberikan yang terbaik dan berprestasi.

Pembina Sanggar SMA Negeri 3 Pinrang Zainal mengatakan perolehan dan capaian prestasi siswa  dibidang seni, tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik SMA Negeri 3 Pinrang serta doa para pelajar dan komite sekolah "

Sehingga lanjut dia, apa yang diharapkan bisa terwujud " Semoga ke depan, prestasi yang lain juga ditorehkan para pelajar SMA negeri 3 Pinrang "

Previous Post Next Post