Bupati Pinrang Terima Penghargaan dari BPS Provinsi Sulsel



Pinrang-
Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi selatan Sebagai salah satu tokoh yang ikut mendukung penyelenggaraan kegiatan pendataan long form yang menjadi bagian dari Sensus Penduduk 2020, Jum’at (9/9/2022) di ruang Rapat Bupati Pinrang.

 

Kepala BPS Pinrang Asri Lantong mengungkapkan, pelaksanaa long form sensus penduduk 2020 ini digelar pada bulan Juni 2022 dan berkat dukungan dari Pemerintah kabupaten Pinrang dalam hal ini Bupati Irwan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan tanpa kendala.

 

Asri juga melaporkan kesiapan BPS Pinrang untuk ikut mensukseskan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) sebagai bagian dari program satu data Indonesia.

 

Menurut Asri, Regsosek adalah kegiatan pendataan kesejahteraan sosial ekonomi bagi masyarakat Indonesia yang akan menjadi salah satu pendukung kebijakan – kebijakan Pemerintah.

 

Sementara itu, Bupati Irwan mengungkapkan dukungan untuk mensukseskan kegiatan ini.

 

Bupati Irwan pun berharap kejasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan setiap kegiatan pendataan yang dilakukan oleh BPS.

 

Hal ini, lanjut Bupati Irwan sebagai bagian dari dukungan untuk mensukseskan program Satu Data Indonesia.

 

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung setiap kegiatan Pendataan oleh BPS” pungkas Bupati Irwan.

 

Kegiatan Regsosek ini sedianya akan berlangsung pada 15 Oktober hingga 14 November 2022.

 

Pada kegiatan ini, turut hadir Sekeratris Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Mukti ali dan beberapa pihak terkait.(*/)

Previous Post Next Post