Kabupaten Pinrang Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak, Dishub Pinrang Gelar Sosialisasi

Pinrang.- Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak Anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang H. Bahtiar SP MM saat membuka secara langsung Sosialisasi Kabupaten Layak Anak di Aula UPT SD 161 Pinrang, Selasa (26/07/2022).

Lebih lanjut Plt Kadis mengungkapkan belum lama ini Kabupaten Pinrang menerima penghargaan sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak dengan menyabet predikat pratama bersama 11 Kabupaten/Kota lainnya dari Provinsi Sulsel.

" Predikat ini harus tetap dipertahankan, dan bahkan harus lebih ditingkatkan sehingga Kabupaten Pinrang mampu terus memenuhi 10 hak anak agar Pinrang tetap menjadi kabupaten yang ramah terhadap tumbuh kembang anak. " Tuturnya

Dia juga menyampaikan, Sebagai salah satu OPD yang yang bersentuhan langsung dengan keselamatan anak dalam beraktivitas sehari-hari, maka kami dengan berinisiatif menggelar Sosialisasi ini dengan mengajak Satlantas Polres Pinrang untuk berkolaborasi dalam menciptakan Keselamatan dalam berkendara.

Selain berkolaborasi dengan Satlantas Polres Pinrang, Sosialisasi Kabupaten Layak Anak tentang pentingnya Keselamatan Anak juga mengahadirkan pemateri dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Anak dan Perempuan DP2KBP3A.

Pada akhir kegiatan, Sosialisasi Kabupaten Layak Anak yang disambut baik oleh Jajaran UPT SD 161 Pinrang, Plt KaDishub bersama Kanit Kamsel Satlantas Polres Pinrang bersama Kabid Pemberdayaan Anak dan Perempuan memberikan cendramata berupa Helm SNI Kepada Para Guru dan Civitas Akademika UPT SD 161 Pinrang.

Perlu diketahui, letak bangun SD 161 ini berada di dekat jalan Poros Trans Sulawesi dimana dihari-hari kerja sangat dipadati kendaraan baik itu Kendaraan Roda 2 maupun Roda 4, sehingga memang perlu digelar Sosialiasi Keselamatan Anak sejak dini.

Selain Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan H. Bahtiar SP. MM nampak hadir pada kegiatan tersebut Kasubag Perencanaan dan Keuangan Muhadir. SE. MM, PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pinrang Aiptu Harmin, Banit Regident Brigpol H Takdir, Kepala UPT SD 161 Pinrang Hj. Salmiati, serta beberapa guru dan staf SD dan juga para siswa dan siswi UPT SD 161 Pinrang.

Previous Post Next Post