Terus Berbenah, Disdukcapil Kabupaten Pinrang Manfaatkan Sosial Media

 


Pinrang- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang terus berbenah serta berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan layanan khususnya layanan pemenuhan kebutuhan dokumen Adminduk.

 

 Hal tersebut dibuktikan dengan beragam cara dilakukan oleh Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten, dengan memanfaatkan sosial media Facebook sebagai penyebarlusan informasi kepada masyarakat yang sedang ingin melakukan pemenuhan dokumen Adminduk, selain menghubungi secara langsung masyarakat tersebut.

 Terpantau pada salah satu laman Sosial Media Facebook milik Disdukcapil Kabupaten Pinrang hampir tiap hari mengupload setiap kegiatan Disdukcapil serta memberikan informasi dengan mencantumkan pengumuman berupa informasi terkait jadwa perekeman e-KTP serta Dokumen Kependudukan yang telah Selesai namun belum diambil oleh pemiliknya.

 

 " Hari ini kami posting jadwal dan Nama2 yang KTP Elnya sudah siap untuk dicetak, Bagi yang namanya tercantum dibawah ini diharapkan kehadirannya di DISDUKCAPIL Kabupaten Pinrang sesuai jadwal yang sudah ditentukan Makasih atas perhatiannya," Tulis akun Facebook milik Disdukcapil Pinrang.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari.S.Pi M.Si saat dihubungi media Via WhatsApp, pada Selasa 28/06/2022, " Membenarkan perihal tersebut.

 

 Lebih lanjut Andi Askari sapaan akrabnya juga menyampaikan, " Di Era Digital seperti sekarang ini, informasi sangat dibutuhkan, sehingga dalam rangka mengikuti perkembangan zaman, Disdukcapil memberikan informasi kebutuhan layanan Dokumen Kependudukan bagi masyarakat, selain melakukan Inovasi-Inovasi yang sifatnya memudahkan masyarakat dan " 

 

 " Peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya pada bidang pemenuhan kebutuhan dokumen Adminduk merupakan salah satu perwujudan dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pinrang dari sektor pelayanan publik, " Tuturnya.

 

Previous Post Next Post