Pasca Libur Idul Fitri, Tim CDR Rescue Disdukcapil Pinrang Lansung Gas Pol

 

Pinrang.- Hadirnya Inovasi CDR (Cari Data Rekam) Rescue milik Disdukcapil Kabupaten Pinrang sangat dirasakan oleh setiap masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dokumen administrasi kependudukan

 

Inovasi CDR Rescue merupakan satu dari sekian Inovasi yang dimiliki oleh Disdukcapil Kabupaten Pinrang dibawah kepemimpinan sosok pria yang biasa disapa A. Askari sebagai kepala OPD.

 

Sejak dimutasi dari Dinas Kominfo dan Persandian, Andi Askari kemudian berupaya meningkatkan kualitas layanan Khususnya pemenuhan dokumen administrasi kependudukan.

 

Andi Askari menyampaikan satu dari sekian banyak tugas dan fungsi Disdukcapil yang diamanahkan oleh undang-undang yakni melakukan perumusan kebijakan teknis di bidang kependudukan dan pencatatan sipil, yang meliputi pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan Sistem Informasi Administrai Kependudukan (SIAK).

 

Sepak terjang program yang ada pada Disdukcapil tak ragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan adanya layanan Call Center yang kini dapat berfungsi dengan baik dalam melayani setiap masyarakat yang membutuhkan.

 

Hari kedua masuk kerja pasca Libur dan Cuti bersama Lebaran 1443 H, Disdukcapil Kabupaten Pinrang mendapatkan laporan masyarakat melalui Call Center tentang adanya masyarakat yang sedang sakit dan dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang namun tidak memiliki dokumen kependudukan dalan kata lain belum melakukan perekaman serta adanya lansia yang tempat tinggalnya jauh dari kantor Disdukcapil namun belum melakukan perekaman.

Melalui Bidang Pendaftaran Penduduk bersama Tim Inovasi CDR Rescue, yang dipimpin langsung oleh Kasi Pendaftaran Penduduk Rismah. SE mendatangi 2 warga yang dimaksud dalam 1 hari.

 

" Sebelum libur lebaran, kepala Desa Mattunru tunrue menyurat ke Kantor Disdukcapil terkait adanya warga yang belum melakukan perekaman namun sudah masuk kategori lansia sehingga harus dilayani oleh Tim CDR Rescue, untuk itu kami agendakan hari ini, dan Alhamdulillah setelah dikunjungi oleh Tim warga tersebut merasa sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya program dari Disdukcapil Kabupaten Pinrang, " Ujar Rismah yang dihubungi media, Selasa (10/05/2022) .

 

Rismah juga menyampaikan selain melakukan perekaman salah satu lansia yang ada di Kecamatan Cempa, saya bersama Tim CDR Rescue mengunjungi salah satu pasien yang sementara dirawat di RSUD Lasinrang Namum belum memiliki dokumen kependudukan yang keluarganya melapor ke kantor Disdukcapil melalui layanan Call Center.

 

Previous Post Next Post