Gelar Halal Bihalal, BEBIKA Group Santuni Anak Yatim

Pinrang-Group Benteng Bilajeng Kassa disingkat BEBIKA merupakan sebuah Organisasi Paguyuban yang berada di Utara Kabupaten Pinrang tepatnya di Kecamatan Patampanua dan Kecamatan Batu Lappa, serta Bahasa keseharian menggunakan Bahasa Pattinjo.

Organisasi ini merupakan salah satu organisasi kedaerahan yang telah lama berdiri dan sampai pada hari ini tetap eksis dan Alhamdulillah warga dari 3 daerah ini yang disingkat BEBIKA sebagian besar telah berhasil di tana Rantau baik itu dalam provinsi Sulawesi Selatan maupun luar provinsi, ada pula yang memilih untuk merantau ke Luar Negeri seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Halal Bihalal Bebika Group Fajrin Arsyad dalam laporan Ketua Panitia dihadapan seluruh warga BEBIKA yang menyepakatkan hadir pada kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Fajrin juga melaporkan adapun Anggaran yang digunakan dalam Bihalal yang digelar di Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua, Rabu 4 April 2022 ini, merupakan sumbangsih dari para warga BEBIKA yang dikumpulkan oleh Panitia Pelaksana.

" Halal Bihalal BEBIKA kali ini mengangkat Tema Maknai Kebersamaan, Tema ini diangkat untuk melepas kerinduan kepada seluruh warga Bebika yg selama ini terpisah pisah oleh jarak dan waktu, " Tutur Fajrin.

Sementara itu Ketua Umum Bebika Group AKP. Syamsu Alam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Warga Bebika Group dalam Halal Bi Halal.

" Apresiasi serta Ucapan Terimakasih kepada kepada seluruh warga Bebika Group yg sempat hadir dalam acara ini, semoga dalam momentum Hari Raya Idul Fitri, kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik. " Ucap Ketua Umum BEBIKA.

Perwira Polisi ini juga berharap semoga para warga BEBIKA tetap sukses dan diberi kesehatan serta takkala pentingnya tetap meminta pertolongan Allah dalam setiap kegiatan yang kita lakukan sehari-hari agar dapat bernilai Ibadah sisi Allah SWT.

Mengakhiri sambutannya AKP Syamsul mengungkapkan Kegiatan Halal Bi Halal ini tetap akan dilaksanakan setiap tahunnya, agar eksistensi dan keberadaan Organisasi Bebika Group dapat diketahui oleh semua kalangan masyarakat
Benteng Bilajeng Kassa, Batulappa dan sekitarnya.

Disisi yang sama Bupati Pinrang yang diwakili oleh Camat Patampanua Ashar, S.STP dalam sambutannya menyampaikan, " Permohonan maaf yang sebesar-besarnya sedianya Bapak Bupati Pinrang dapat hadir namum karena sesuatu yang Takkala pentingnya dengan acara ini sehingga memberikan amanat kepada saya untuk hadir.

Bapak Bupati Pinrang dalam Hal ini H. A. Irwan Hamid berpesan kepada seluruh Warga Bebika Group agar tetap menjalin silaturrahmi dan memperat kebersamaan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap melakukan kegiatan sehari-hari walaupun sudah divaksin.

" Secara Pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Pinrang Berharap kepada warga BEBIKA yang hadir pada hari ini agar menjadikan Momentum Halal Bi Halal sebagai ajang membangun silaturahmi serta menciptakan kebersamaan yg hakiki. " Ujar Ashar sapaan akrab Camat Patampanua ini.

Mengakhiri sambutannya Camat menyampaikan Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Pinrang telah melonggarkan kegiatan warga yang sifatnya mengumpulkan massa namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mewajibkan kita untuk tetap berada di rumah karena meningkatnya Kasus Covid-19.

Terpantau Halal Bihalal BEBIKA Group dalam pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah serta dihadiri oleh Camat Patampanua Ashar Arsyad serta Mantan Camat Patampanua dan Batu Lappa yang kini menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Sandi Kabupaten Pinrang Kent Mukti, Hadir Pula Ketua dan Pengurus BEBIKA Group, Kapolsek Patampanua, Danramil Patampanua, serta beberapa Tamu undangan lainnya.

Perlu diketahui Acara Halal Bihalal BEBIKA Group kali ini selain menampilkan Ceramah Agama yang di bawakan oleh Ustadz Ternama, juga menghadirkan sebuah acara hiburan yang dengan mendatangkan Artis Ibu Kota yakni Adnan Jaya Saputra, dan Takkala pentingnya Ketua dan Pengurus BEBIKA Group dalam kegiatan tersebut menyantuni Anak Yatim dengan Memberikan bantuan secara langsung.
Previous Post Next Post