CDR Jempol Disdukcapil Masuk Top 50 KIPP Tingkat Provinsi

Pinrang,-Pemprov Sulsel resmi mengumumkan 50 inovasi pelayanan publik yang berhasil lolos masuk ke dalam kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) melalui jaringan inovasi pelayanan publik (JIPP). 4 di antaranya merupakan inovasi dari Kabupaten Pinrang.

Kepastian empat inovasi ini lolos Top 50 setelah Pemprov Sulsel melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah mengeluarkan Pengumuman Top 50 Inovasi Pelayanan Publik KIPP Sulsel Nomor 060/211/III/B.Organisasi.

Selanjutnya, inovasi pelayanan publik yang masuk Top 50 KIPP akan mengikuti tahapan penilaian presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 14 – 18 Maret 2022 di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar.

Diketahui 4 inovasi lolos KIPP 50 Sulawesi Selatan, diantaranya CDR Jempol ( Disdukcapil ), dan 3 Inovasi dari Dinas Kesehatan yakni Ikatan Asmara (Dinas Kesehatan), Agen Laka Silaser (Dinas Kesehatan), Antarki (PKM Lampa).

Program Cari Dekati Rekam Disdukcapil dengan Inovasi Jemput Bola ( CDR Jempol ), merupakan salah satu Inovasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mengurus dokumen Adminduk, tanpa harus datang lagi ke Kantor Disdukcapil Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari saat dihubungi Via WhatsApp, Jum'at (11/3/2011).

Lebih lanjut Andi Askari menyampaikan, hasil tersebut bukan dari akhir melainkan awal dari persiapan dalam mengikuti tahapan penilaian dan persentasi yang akan digelar beberapa hari Kedepan dimakassar.

" Semoga Inovasi CDR Jempol Disdukcapil dan 3 ini Inovasi Dinkes dapat mengharumkan nama kabupaten ditingkat Provinsi dan sampai pada Tingkat Nasional nantinya, mengikuti jejak salah satu Inovasi dari DPMPTSP yang masuk dalam Top 45 Tingkat Nasional, " Tuturnya.(Can)

Previous Post Next Post