Meriahkan HUT kab. Pinrang Ke-62,Ikawan Laksanakan Lomba Masak Antar Pimpinan DPRD

Pinrang,--- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang ke-62 Tahun 2022, Ikatan Keluarga Dewan (IKAWAN) melaksanakan beberapa lomba diantaranya, lomba masak antara pimpinan DPRD, lomba penyajian makanan 4 sehat 5 sempurna antar komisi juga  lomba yang sifatnya hiburan berupa karaoke dan lomba balon, Selasa, 15 Februari 2022, bertempat di gedung Kantor DPRD.

Menurut Sekretaris Ikawan Pinrang, Ibu Erna Andi Pallawagau, kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang yang ke-62 juga bertujuan menjalin tali silahturahmi dan keakraban antara Anggota DPRD, Ikawan dan Staf Sekretariat DPRD serta untuk lebih menambah pengetahuan dan wawasan tentang masak memasak diantara Anggota DPRD.

Lanjut ibu Erna, “sengaja kami memilih juri lomba masak dan lomba penyajian makanan 4 sehat 5 sempurna dari luar dan professional yaitu owner Dia Bread Shop dan Chief Food dan Beverage Menralo, Beach and Resort, supaya acara ini benar-benar fair dan professional.

Sedangkan menurut Ketua DPRD Pinrang, H.Muhtadin, dirinya sangat terharu dengan dilaksanakannya kegiatan ini yang diprakarsai oleh Ikawan Pinrang, “saya terharu dengan adanya kegiatan ini, setelah 3 tahun masa jabatan, baru pertama kali diadakan kegiatan seperti ini, semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, karena selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pinrang, kegiatan seperti ini juga bisa lebih menjalin tali selaturahmi dan keakraban antara Anggota DPRD, Ikawan dan Staf Sekretariat DPRD”, ungkap Legislator Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu, menurut salah seorang juri lomba masak dan lomba penyajian makanan 4 sehat 5 sempurna, Herryyan, penilaian dilakukan secara independen dan professional berdasarkan beberapa kriteria penilaian yakni, kreatifitas ide baru, penyajian penampilan, cita rasa makanan, hygienitas, keterampilan masak dan kebersihan meja.

Adapun untuk lomba memasak yang dikuti oleh Ketua DPRD, H.Muhtadin, Wakil Ketua I yang diwakili oleh A.Riksan, Wakil Ketua II, Ahmad Jaya Baramuli dan Sekwan Pinrang, Drs.Cendera Yasin, MM.
Juara I diraih oleh Ketua DPRD Pinrang, H. Muhtadin, juara II, Andi Riksan, juara III, Sekwan dan juara IV, Wakil Ketua DPRD, Ahmad Jaya Baramuli.

Sedangkan, lomba masak yang diikuti oleh Wakil dari Komisi I, Syukur, wakil dari Komisi II, Ilwan Sugianto, Ketua Komisi III, H.Alimuddin Budung, S.Hi.,MM dan Wakil dari Komisi IV, Sariansa Bin Mappetani, S.Pd.

Juara I diraih oleh Wakil Komisi IV, Sariansa Bin Mappetani, S.Pd, juara II, wakil dari komisi I, Syukur, juara III, Wakil dari komisi II, Ilwan Sugianto, juara IV, wakil dari komisi III, H.Alimuddin Budung.  

Sementara itu, untuk lomba penyajian makanan 4 sehat 5 sempurna anatar komisi-komisi. Juara I, diraih oleh Komisi IV,  juara II, Komisi I, Juara III diraih oleh komisi III dan juara IV diraih oleh komisi II.  (Humas DPRD/Thr)

Previous Post Next Post