Disdukcapil Pinrang Lewat Terobosan Baru , 2 ODGJ Pada 2 Kecamatan Berbeda Melakukan Perekaman e-KTP

Pinrang-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang melalui Bidang Pendaftaran penduduk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya pemenuhan Dokumen Adminduk.

Lewat terobosan barunya dengan sistem jemput bola perekaman e-KTP kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan, disabilitas serta orang tua jompo, dinilai dapat memberikan pelayanan maksimal sehingga Disdukcapil Kabupaten Pinrang dapat mewujudkan Pelayanan Publik yang Cepat, Mudah serta Efisien.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kab. Pinrang Andi Nurjaya. SE saat dihubungi media via WhatsApp, sesaat setelah melakukan perekaman di Kecamatan Cempa tepatnya di Kamp. Akkajang, Rabu 2 Februari 2022.

Andi Jaya Sapa'an akrab Kabid Dafduk Disdukcapil juga mengatakan, " Melalui terobosan baru Disdukcapil yakni Sistem jemput bola, Alhamdulillah pada hari kami melayani 2 orang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa atau biasa disebut ODGJ pada 2 Kecamatan yang berbeda yakni Kecamatan Cempa dan Kecamatan Mattirobulu, "

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari menyampaikan bahwa, setiap laporan yang kami terima dari warga terkait keluarga mereka yang akan melakukan perekaman e-KTP namun mengalami gangguan kesehatan (sakit parah), disabilitas, atau orang tua jompo bisa kami datangi kerumah mereka untuk melaksanakan perekaman e-KTP."

"Sebab kata Askari, pelayanan pada dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pinrang sudah menerapkan terobosan baru dengan sistem jemput bola kerumah warga dengan melampirkan data akurat dari keluarga mereka yang akan melakukan perekaman e-KTP dan kartu keluarga (KK)." Ujar Pria yang gemar bermain musik ini

Terakhir Andi Askari menyampaikan " Mari kita dukung terobosan baru dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Pinrang dengan memberikan tanggapan positif dan nilai nilai plus dalam pelayanan yang di berikan oleh pegawai serta staf kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil di wilayah Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan."

Selain Kabid Dafduk Andi Nurjaya yang turun lansung kelapangan dalam rangka melakukan perekaman kepada warga ODGJ di Kecamatan Mattirobulu dan Kecamatan Cempa juga hadir Kasi Pendataan Penduduk Andi Risma, Kasi Pindah Datang Erni, Dan ADB Mulyadi, dan beberapa staf Disdukcapil Kabupaten Pinrang.

Previous Post Next Post