Rapat Konsolidasi KBPP POLRI Resor Pinrang.

Pinrang -Rapat Konsolidasi Keluarga Besar Putra Putri Polisi Republik Indonesia (KBPP POLRI) Resor Pinrang yang dirangkaikan dengan arisan anggota, dilaksanakan di Pantai Harapan Ammani desa Mattiro Tasi kecamatan Mattiro Sompe kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (09/01/2022).

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut Ketua KBPP POLRI Resor Pinrang Danny Pandelaki, Mewakili Kasat Binmas Polres Pinrang P.S Kanit BinKamsa satuan Binmas Polres Pinrang Aiptu Hasnur, SH, Anto Kaliry, Anto Mansyur, Rauf Pondang, Rusdi Rewasang, Rahmat Dulfi Abduh, Eko H. Nurdin, Anti Mansyur, Andha Tandilo, Hera Mansyur, Hj. Tati Hamire, Erna Hamire, Tini Raki, Alwiah Abu, Ros Raki, Erna, Erni, Ana, Yuli Larekeng, Emilia, Cia Rusdi dan Rasli Anto.

Dalam kegiatan ini Sekertaris KBPP POLRI Resor Pinrang memaparkan, "KBPP POLRI lahir dari UU no. 2 tahun 2002 tentang kepolisian, 29 Juli 2003 dibentuklah organisasi anak polisi dengan nama KBP3 dan pada tahun 2009 berubah jadi KBPP POLRI, sedangkan Resor Pinrang terbentuk Pada bulan Agustus 2003 yang di ketuahi oleh Nur Hidayat, S.sos dan aktif sampai tahun 2005. Dan selanjutnya karena tidak aktif maka pada tahun 2017  diambil oleh ahli pimpinan daerah yang memandatkan kepada Rudi Samon untuk persiapan musres dan pada tanggal 26 Februari 2019 diadakan musres diaula Vikon polres Pinrang dengan terpilih secara aklamasi Danny Pandelaki dan di lantik pada tanggal 4 Agustus 2019 yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum KBPP POLRI AR. Bimo". Jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula Aiptu Hasnur, SH mengatakan, sedianya Kasat Binmas yang akan menghadiri acara ini namun karena ada sesuatu hal yang sangat penting yang tidak bisa ditinggalkan. Dia meminta maaf atas ketidaksempatannya untuk menghadiri kegiatan ini.

Aiptu Hasnur juga mengatakan, Kasat Binmas menitipkan pesan semoga kegiatan ini berlangsung aman dan sukses, dia menitip beratkan bahwa KBPP POLRI sebagai lahir dari rahim Polri harus terus berbenah diri karena kedepannya kegiatan ini semakin berat tantangan. Jadi diharapkan kepada KBPP POLRI tetap saling bekerjasama dalam menghadapi situasi di tantangan Polri yang semakin berat ini.

"Kasat Binmas juga titip pesan bahwa kegiatan ini semoga dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan untuk itu saya mewakili beliau merespon sekali apa yang telah dilakukan KBPP POLRI mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kurang dan lebihnya mohon di maafkan. Ucap Aiptu Hasnur.

Ketua KBPP POLRI Resor Pinrang Danny Pandelaki menambahkan, "Kalau kita di KBPP POLRI Resor Pinrang kita sudah dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Polres Pinrang, tapi ada satu yang saya anggap itu bagus, mungkin bisa jadi masukkan untuk pembina dalam hal ini Kapolres Pinrang, kalau misalnya ada pergantian struktur organisasi di polres itu berangkali bisa KBPP POLRI dilibatkan artinya ikut menghadiri atau mengetahui misalnya di undang dalam hal ini ada mutasi Kapolres, ada pelantikan Kasat baru, Kapolsek itu dilibatkan KBPP POLRI, karena terus terang masih banyak polisi yang belum mengetahui apa itu KBPP POLRI sampai ketua PD kita waktu Munas di Jakarta itu mengajukan ke Kapolri, dipendidikan Bintara dan Akpol dimasukkan pengenalan tentang KBPP POLRI supaya polisi-polisi baru begitu dia keluar mereka sudah tahu ini lho KBPP POLRI.

"Ini organisasi kita, ini bukan saya bilang exclusive, "tidak" tapi susah organisasi kita ini, artinya saya bilang susah kita lain daripada yang lain, kita ini diibaratkan suatu pohon besar, akarnya kita itu Polri terus naik keatas menjadi dahan, ranting kemudian daun itu satu kaitan semua, tidak ada orang lain yang bisa masuk, dan susah lho masuk di KBPP POLRI, karena kenapa, itu tadi aturan seperti itu, jadi Polisi susah, jadi KBPP POLRI juga lebih susah, karena kenapa, karena aturannya ada, jadi kita sebenarnya satu. Kita usahakan bagaimana menjaga kesatuan ini supaya dengan apa yang disampaikan tahun 2003 pembentukan KBP3 yang sekarang menjadi KBPP POLRI sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Tutup Danny Pandelaki. (*/)

Previous Post Next Post