PW IKA PMII Sulsel Memberikan Mandat Ke Pada Kent Mukti Ali Sebagai Pembina IKA PMII Cab.Pinrang

Pinrang-Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Idonesia (IKA PMII) menjadi penyambung kekuatan bangsa.

Keberadaan IKA PMII akan turut membesarkan bangsa apalagi dalam kondisi Negara yang perlu mendapatkan uluran tangan dalam penguatan ideologi, nasionalisme maupun patriotisme.

“Adanya sinergitas antara IKA PMII, PMII akan menjadi kekuatan NU terutama di sisi intelektualitas dan moralitas dalam membendung paham radikalisme yang anti Pancasila,” ujar Kent Mukti Ali saat di Hubungi Redaksi Via WhatsApp sesaat setelah mengikuti rapat pemantapan persiapan Muscab Kab. Pinrang.

Lanjut Kent Sapa'an akrab Sekertaris Dinas Kominfo Sandi Kab. Pinrang ini juga mengatakan, " IKA PMII (Ikatan Alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Pinrang, merupakan Organisasi alumni mahasiswa yang memiliki hubungan erat dengan Ahalusunnah Wal Jamaah Annahdliyyah, dikabupaten Pinrang PMII memiliki sejumlah kader-kader yang sudah mumpuni.

" Sempat fakum, Ika PMII Cab. Pinrang yang dimotori oleh sebagian Mantan Pengurus PMII cabang Pinrang melakukan koordinasi dengan pengurus wilayah PMII Provinsi Sulawesi Selatan untuk segera mengeluarkan mandataris agar kepengurusan Ika PMII Cab.pinrang dapat eksis kembali. " Tutur Kent

Kent juga menambahkan, " dalam rapat Pemantapan yang digelar di Cafe Lumbung Padi Kel. Maccorawalie Kec. Wt. Sawitto, teman-teman Ika PMII Cab. Pinrang telah menerima secara resmi surat mandataris dari PW IKA PMII Sulawesi Selatan, nama surat mandataris tersebut diperintahkan kepada nama-nama yang mendapatkan mandataris agar sesegara mungkin melakukan Muscab, "

Diketahui Mandataris yang dikeluarkan oleh PW IKA PMII Sulawesi Selatan tersebut, " Dimana nama Kent Ali berada di Posisi pembina, sedangkan untuk Ketua Panitia Pelaksana Muscab Ika PMII Cab Pinrang yakni Hamdan Akramullah.

Terpisah Hamdan Akramullah selaku ketua mandataris dari Pengurus Wilayah IKA PMII Sulawesi Selatan dalam komentarnya mengatakan, " Alhamdulillah rapat ini, merupakan rapat pemantapan dalam persiapan Muscab Nantinya, "

" Sesuai dengan arahan Pembina serta keputusan teman-teman yang namanya tercantum dalam Mandataris menyepakati, untuk pelaksanaan Muscab Ika PMII Cab.Pinrang InsyaAllah akan digelar pada 28 Januari 2022, bertempat di gedung Lazisnu Pinrang."

" Musyawarah Cabang akan melahirkan Pengurus IKA PMII Cabang Pinrang yang baru sehingga IKA PMII dapat menjadi wadah alumni pergerakan dan ruang inspirasi dalam menentukan sikap terhadap kondisi lokal maupun Nasional.

Hamdan Ak menegaskan Muscab IKA PMII Cabang Pinrang dilaksanakan sebagai jalur koordinasi antara alumni dengan Kader muda PMII yang aktif di pengurusan Cabang, Komisariat dan Rayon, serta mendukung seluruh kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pinrang. Karena PMII secara struktural berada pada posisi independen, tapi secara garis ideologi PMII adalah NU.

Dalam kata penutupnya Hamdan Mengatakan, " Muscab kali ini mengangkat Tema " PMII Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan. "

Previous Post Next Post