Bidang Penyuluhan Bersama Kelompok Tani Yang Ada Di Kelurahan Bentengge Melakukan Pengendalian Tikus

Pinrang-Pada awal tahun ini, Senin(03/01/2022) Bidang Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura melakukan pengendalian hama tikus pada beberapa wilayah kelompok tani yang berada di Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto.

Menurut M. Syukur, Kepala Bidang Penyuluhan yang hadir langsung bersama Tim Buser OPT menjelaskan kepada petani tentang perlunya melakukan pengendalian sedini mungkin untuk menekan populasi tikus.

"Tikus adalah salah satu musuh petani dan merupakan hama utama pada tanaman yang dapat menyebabkan gagal panen, olehnya itu perlu melakukan pengendalian sedini mungkin untuk menekan populasinya." Jelasnya.

"Untuk itu," lanjutnya, "kami senantiasa mengajak petani agar bersama-sama melakukan kegiatan pengendalian tikus utamanya sebelum tanam agar pertanaman bisa aman dari serangan hama tikus."

Beliau juga mengharapkan agar petani selalu bergotong royong untuk membersihkan pematang terutama tanggul-tanggul irigasi, jangan biarkan rumput tumbuh terlalu tinggi hingga tikus leluasa membuat sarang.

Turut hadir dalam kegiatan pengendalian ini, Koordinator POPT Kab. Pinrang Amirullah, Babinsa Kelurahan Bentengnge, dan Penyuluh Pertanian Lapangan Kelurahan Bentengnge.

Previous Post Next Post