Bupati Pinrang Lantik Kepala Desa Terpilih Di Kecamatan Lanrisang Dan Cempa

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengambil sumpah serta melantik Kepala Desa terpilih di dua Kecamatan  yakni Kecamatan Lanrisang dan Kecamatan Cempa, Selasa,(28/12/2021).

Kepala Desa terpilih yang dilantik dua diantaranya Fahri Ishak, Kapala Desa Waetuo dan Ihsan H. P. Camang, Kepala Desa Lerang dari Kecamatan Lanrisang sedangkan di Kecamatan Cempa Bupati Irwan melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Tanra Tuo,  Andi Asrul, SH., Kepala Desa Mangki,  Alle,  SH. dan Kepala Desa Salipolo Muhammad Jufri.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengapresiasi seluruh pihak penyelenggara Pemilihan desa yang telah berkontribusi  sehingga kontestasi yang dihelat sekali dalam enam tahun ini bisa berjalan dengan kondisif.

“Hal ini menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi” ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan turut mengingatkan bahwa, kebijakan Pemerintah memberikan Peluang Kepada penjabat Kepala Desa untuk melakukan program pembangunan namun kewenangan tersebut kata Bupati Irwan harus dibarengi  dan terkoneksi dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Hal tersebut lanjut Bupati Irwan bertujuan untuk efektifitas anggaran dan meminimalisir kesalahan pengelolaan anggaran Dana Alokasi Desa yang nantinya berujung pada keberhasilan program pembangunan serta pengelolaan sumber daya alam yang ada di Desa.

“ini adalah awal dari perjuangan untuk melayani masayrakat, selamat bekerja” pungkas Bupati Irwan.

Turut Hadir dalam pelantikan kepala desa tersebut, Wakil Bupati Pinrang  Drs.  Alimin, M.Si, Pimpinan Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj.  Rahmawati Alimin, Pimpinan OPD, Staf Ahli, Asisten Setda Kabupaten Pinrang serta Tim Penggerak PKK tingkat Desa dan Apdesi Kabupaten Pinrang.(*/)

Previous Post Next Post